Berlaga di PON Papua, Spirit Baru HAPKIDO Buton Hadapi Porprov Sultra 2022

0
98

TERAWANGNEWS.com, Buton – Walau terbilang baru, Cabang Olahraga (Cabor) HAPKIDO Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun, dengan berlaganya para atlet HAPKIDO Indonesia pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua akan membuat spirit baru bagi HAPKIDO Kabupaten Buton dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2022 mendatang.

Selaku Ketua Cabor HAPKIDO Kabupaten Buton, La Ode Syawaluddin mengaku bangga dan bersyukur atas hasil yang diperoleh para atlet HAPKIDO Indonesia pada PON di Papua.

“Dengan berlaganya Cabor HAPKIDO Indonesia di PON Papua maka ini menambah daftar cabor yang berlaga di PON, dan ini juga sekaligus menjawab bahwa HAPKIDO Indonesia merupakan Cabor resmi yang ikut dipertandingkan,” kata La Ode Syaaluddin kepada media ini melalui rilisnya, Minggu (26/9/2021) siang.

“Dan ini adalah spirit dan motivasi bagi kami HAPKIDO Indonesia Kabupaten Buton untuk menghadapi event Porprov 2022,” sambungnya.

Untuk itu Bung Syawal sapaan akrab La Ode Syawaluddin sangat optimis, HAPKIDO Kabupaten Buton bisa mendapatkan medali pada Porprov Sultra nanti. Hal itu karena beberapa atlet yang telah direkrut dianggap mumpuni dan bisa menampilkan yang terbaik.

“Kami sadar baru pertama ini Cabor HAPKIDO Indonesia Kabupaten Buton akan mengikuti Porprov Sultra 2022 namum kami pun sangat optimis bisa mendulang medali,” yakinnya.

Terkait itu, pihaknya kata Kepala SMK Pelayaran Insan Ukhwan ini, akan terus berupaya mengoptimalkan pelatihan terhadap para atlet agar bisa terorganisir berkelanjutan sehingga target medali dapat tercapai.

“Dan kami akan menyumbangkan yang terbaik buat Daerah Kabupaten Buton karena dengan melalui olahraga maka daerah kita pun akan dikenal oleh daerah lain, kami tidak takabur Insya Allah medali tetap akan kami raih,” tutup Syawal.

Editor: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here