Pj Bupati Buton Serahkan Penghargaan Bumdes Terbaik di Kabupaten Buton

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pj Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si menyerahkan Piagam Penghargaan pada Bumdes Takawa Mainawa, Desa Dongkala, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Penghargaan diterima langsung Direktur Bumdes Takawa Mainawa, Yusuf Djiwa yang didampingi Kepala Desa Dongkala, La Hasani yang juga merupakan Penasehat Bumdes Takawa Mainawa, di Kantor Bumdes Takawa Mainawa, Desa Dongkala, Jumat (16/02/2024).

“Bumdes Takawa Mainawa ditetapkan sebagai Bumdes Terbaik se-Kabupaten Buton atas keberhasilannya dalam melaksanakan program kegiatannya di masyarakat. Kegiatan Bumdes yang telah dilaksanakan dan mencapai hasil terbaik salah satunya adalah pengadaan sarana air bersih yang telah dinikmati oleh seluruh masyarakat Desa Dongkala. Sarana air bersih tersebut menggunakan mata air yang berada di Desa Dongkala,” kata Direktur Bumdes Takawa Mainawa, Yusuf Djiwa.

Dikatakamnnya, Bumdes Takawa Mainawa pada tahun 2022 lalu mendapat bantuan dari Kementerian Desa berupa anggaran pengadaan pipa saluran air minum dan mesin pompa air sebesar Rp700 juta.

“Tarif penggunaan Air bersih itu cukup murah.  Dan iuran tersebut masuk ke kas desa,” katanya.

Sementara itu Pj Bupati Buton, La Ode Mustari mengharapkan Bumdes yang telah didirikan kiranya dapat terus berjalan memberikan sesuatu yang positif bagi masyarakat dengan mengolah dan meningkatkan kegiatan kegiatan di masyarakat, merangkul kelompok industri kecil  masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Dan prestasi yang telah dicapai dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” pinta Mustari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *